Sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro

  • Oct 28, 2023
  • Prunggahanwetan

prunggahanwetan-semanding.desa.id Sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro telah dilaksanakan pada Selasa lalu (29 Juni 2021). Pelaksanaan sosialisasi dilaksanakan setelah Musdesus Penetapan Hasil Pendataan SDGs Desa.

Acara dibuka oleh Kepala Desa, Hari Winarko, S.H, menerangkan," Dari Kemendes ada 8 persen untuk kegiatan PPKM ini, dan semoga Prunggahan Wetan selalu kondusif," diamini oleh tamu undangan yang hadir. Pemutakhiran data sebagai basic dalam rangka pembangunan daerah, nasional, dunia secara berkelanjutan, lanjut Hari.

Kasi Pemerintahan, Tolikan, yang mewakili Camat Semanding, menambahkan," PPKM sudah berkali-kali, melihat situasi bisa sampai Desember 2021. "

Tolikan menambahkan kapasitas semua aspek 50 %, kantor, swasta sampai acara hajatan. tetap disiplinkan protokol kesehatan, cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, hindari reuni. Langkah terakhir ikhtiar, berdoa dan pasrah, penutup dari Tolikan.

Babinsa Desa Prunggahan Wetan, Didik Muyanto, dalam sambutannya,"Mari kita laksanakan protokol kesehatan, sangat penting, itu anjuran dari pemerintah. Saran saya, walaupun kita sudah tua, ayo bersama-sama olahraga dan berjemur serta konsumsi vitamin."

Bhabinkamtibmas Desa Prunggahan Wetan, Yunix Andra, menambahkan," Sanak saudara yang ada acara hajatan, koordinasi dulu dengan desa, bisa diarahkan Gugus Tugas Kecamatan. Polsek sekarang tidak mengeluarkan ijin keramaian." tambahnya.

(NWDH)