Puncak Acara Peringatan Hari Jadi Tuban ke-730 Desa Prunggahan Wetan

  • Nov 23, 2023
  • Prunggahanwetan

Puncak Acara Peringatan Hari Jadi Tuban ke-730 Desa Prunggahan Wetan pada hari Sabtu, 18 Nopember 2023. Pertunjukan wayang dengan Dalang tanah air, yaitu  Ki Bayu Aji Pamungkas digelar di Area Dandang Wacono Dusun Banaran Desa Prunggahan Wetan, Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban. Juga diikuti oleh pelawak Cak Percil, Hengky dan Kuntet. Ini merupakan agenda terakhir setelah serangkaian acara dilaksanakan, diawali dengan awal Nopember ini.

Sebelumnya telah diadakan kirab budaya pada tanggal 5 Nopember lalu. Dilanjutkan dengan lomba ciblon yang juga sukses dilaksanakan pada Selasa, 14 Nopember 2023. di Kali Gunting, Dusun Banaran. Masih belum selesai rangkaian acara, di tambah lagi campursari, tarling, pada tanggal 16-17 Nopember, dan terakhir wayang, pun juga di tempat yang sama.

Apresiasi setinggi-tingginya bagi seluruh lapisan masyarakat yang sudah ikut andil dalam suksesnya kegiatan-kegiatan ini. Semoga tahun depan lebih meriah lagi dan lebih banyak lagi partisipasi masyarakat. Harapan kita bersama agar tercipta Desa Prunggahan Wetan yang guyub, rukun, harmonis dan berbudaya.