Pemdes Ajak Hidupkan Kembali Gotong Royong Berupa Kerja Bakti

  • Oct 28, 2023
  • Prunggahanwetan

prunggahanwetan-semanding.desa.id Pemerintah Desa Prunggahan Wetan ajak masyarakat di masing-masing RT RW serta lingkungan Kuliner Gajah Mada ( KGM ) untuk mengadakan kerja bakti serentak pada kemarin, Minggu (22-08). Kegiatan ini merupakan berawal dari ajakan dari Mas Bupati Lindra, sapaan akrab Bupati Tuban, untuk mengoptimalkan Gerakan Optimalisasi Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban di lingkungan masing-masing desa.

Selanjutnya rencana kegiatan kerja bakti pun diteruskan kepada masing-masing Ketua RT untuk ditinjaklanjuti pelaksanaan pada hari-H bersama masyarakat setempat.

Ternyata warga antusias dalam berpartisipasi. Buktinya, warga masing-masing lingkungan RT melaksanakan kerja bakti. Ada yang membawa sabit, sapu, pemotong rumput, korek api dan lain-lain. Rumput-rumput liar dibersihkan hingga terlihat rapi. Sampah-sampah juga dibakar.

Pihak Pemerintah Desa Prunggahan Wetan juga turut dalam kegiatan kerja bakti ini. Kegiatan dipusatkan di sepanjang jalan Mintorogo di area persawahan hingga depan area KGM. Kepala Desa Prunggahan Wetan, Hari Winarko, S.H, memimpin langsung dalam kerja bakti tersebut. Beliau menyemprot herbisida dengan menggunakan alat penyemprot berupa sprayer di punggungnya.

Terima kasih atas partisipasi warga masyarakat Desa Prunggahan Wetan, semoga seluruhnya tercatat sebagai amal baik bagi anda semua.

( NWDH )