KIRAB BUDAYA DANDANG WACANA FESTIVAL

  • Nov 06, 2023
  • Prunggahanwetan

Minggu, 5 November 2023 Desa Prunggahan Wetan mengadakan kirab budaya yang dihadiri oleh Pak M. Emawan Putra dari Disbudporapar, Pak Didik Purwanto, S.Pd M.Si Staf Ahli Bupati dan Pak drh. R. Cipta Dwipriyata Camat Semanding.

Acara ini diikuti oleh RT setempat dengan jumlah barisan 11 barisan. Barisan pertama Nayaka Warunggahan yang diperankan oleh Pemerintah Desa Prunggahan Wetan, Barisan Kedua Arya Dandang Wacana (Bupati Tuban Pertama) diperankan oleh RT 01 RW 02, Barisan Ketiga Arya Wiraraja( Ayah Ranggalawe) diperankan RT 02 RW 02, Barisan Keempat Ranggalawe (Bupati Tuban Kedua) diperankan RT 03 RW 01, Barisan Kelima Kebo Anabrang diperankan oleh PT Pelita Mutiara Makmur, Barisan Keenam Sri Kertanegara diperankan RT 03 RW 03, Barisan Ketujuh Sri Babut ( Pemegang Sima Warunggahan Pertama) diperankan RT 02 RW 01, Barisan Kedelepan Raden Wijaya diperankan RT 03 RW 02, Barisan Kesembilan Budha Kethu (Pemegang Sima Warunggahan Kedua) diperankan RT 02 RW 03, Barisan Kesepuluh Mertoyudo diperankan RT 01 RW 01, Dan Barisan Kesebelas Wilatikto (Bupati Ke 8 Ayah Sunan Kalijaga) diperankan RT 01 RW 03.

Acara ini berjalan dengan lancar juga karena dukungan beberapa pihak sponsor seperti PT Semen Indonesia, Bank Jatim, iM3, CV. Hikmah Persada, PT. Pelita Mutiara Makmur dan masih banyak lagi yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

 

DNS