TASYAKURAN PERINGATAN HARI JADI WARUNGGAHAN KE-717

  • Oct 28, 2023
  • Prunggahanwetan

Peringatan Hari Jadi Warunggahan ke-717 telah diadakan kemarin pada 24 April 2022 di Balai Desa Prunggahan Wetan. Sebelumnya, saat Hari Jadi Warunggahan diadakan Papringan Fest, yaitu kegiatan Kirab Budaya. Namun, karena bertepatan dengan bulan Ramadhan, maka agenda akan diundur pada 28-29 Mei 2022 mendatang. Rencananya panitia akan mengundang Mas Bupati sekaligus meresmikan Jalan Papringan Desa Prunggahan Wetan.

Dalam acara tasyakuran ini dikemas dengan buka bersama tokoh-tokoh masyarakat Desa Prunggahan Wetan. Ketua RT, Ketua RW, LPMD, PKK, Karang Taruna serta para relawan Dandang Wacono turut hadir dalam kegiatan ini. Tak lupa juga tamu kehormatan, Didik Purwanto, Kepala Kesbangpol Kabupaten Tuban turut memberikan sambutan.

“ Saat kirab budaya nanti, tanggal 28-29 Mei, mohon partisipasinya seluruh RT untuk ikut serta. Nanti pak Herman sebagai ketua panitianya,” jelas Hari Winarko, S.H, Kepala Desa Prunggahan Wetan.

Pada kesempatan ini, Didik Purwanto, Kepala Kesbangpol menjelaskan terkait peran Kesbangpol, diantaranya menjaga kesatuan bangsa, menjaga situasi di masyarakat seperti konflik-konflik di masyarakat, menangani bantuan dana politik serta berperan dalam menangani ormas-ormas dan pendaftarannya.

“ Keran telah dibuka, semua paham masuk ke Indonesia tanpa filter. Tuban masih keadaan aman, namun tetap harus berhati-hati”, terang Didik, panggilan akrabnya. Didik juga mengajak Warga Desa Prunggahan Wetan untuk saling menjaga, laporkan jika ada kebiasaan masyarakat yang berbeda.

Juga diagendakan penetapan perdes nama-nama jalan dan gang di Desa Prunggahan Wetan oleh Ketua BPD, M. Sugiharto, M.Si. “ Kami telah menerima draft perdes penetapan nama jalan dan gang di Desa Prunggahan Wetan, ini sangat bermanfaat untuk mempermudah pengiriman surat maupun paket,” terangnya. Sugiharto kemudian membacakan isi draft perdes, dan setelah disetujui maka perdes ditetapkan.

Kemudian di penghujung acara, diadakan undian terkait tema kirab budaya masing-masing RT oleh Herman Susanto dan Mas Angga RCC. Acara ditutup dengan doa, oleh Nur Salim, S.Pd. I. Dan dilanjut dengan buka puasa bersama.

( NWDH )