Penyaluran BLT DD Bulan Oktober 2022 Berlangsung Lancar

  • Oct 28, 2023
  • Prunggahanwetan

Pada Senin Malam ( 31 Oktober 2022 ) Pemerintah Desa Prunggahan Wetan menyalurkan BLT DD Tahap X di Balai Desa Prunggahan Wetan.

Kepala Desa Prunggahan Wetan, Hari Winarko, S.H menuturkan,” Pada malam hari ini Pemdes Prunggahan Wetan akan menyalurkan BLT DD. Perlu diketahui bahwa BLT DD terbatas, sebenarnya Dana Desa untuk pembangunan dan lain-lain, namun muncul Perpres 104 tahun 2021, dana dialihkan untuk BLT.” 

Hari, panggilan akrab Kepala Desa yang jago kempo ini menambahkan juga informasi terkait DTKS. Hari mengatakan bahwa, Pemerintah Desa akan memasukkan ke dalam DTKS KPM BLT yang hadir saat ini semuanya, namun lolos atau tidak yang penting desa sudah mengusulkan.

Hari juga menutup sambutannya dengan berpesan agar warga selalu berhati-hati saat meninggalkan rumah, karena di daerah lain banyak pencurian dan penipuan.

Ellya Ristiyana Ningsih ,S.Pd, Pendamping Desa untuk Desa Prunggahan Wetan menambahi, ”BLT DD tahun depan ada lagi? Tahun depan lebih sedikit, njenengan jangan ngersulo,” Singkatnya.

Elly yang juga menambahkan terkait info sensus Regsosek petugas Sensus Regsosek jawab sejujurnya.