Penutupan Pelatihan Tata Rias Manten UPT BLK Tuban di Desa Prunggahan Wetan

  • Oct 28, 2023
  • Prunggahanwetan

www.prunggahanwetan-semanding.desa.id Tak terasa 30 hari sudah UPT BLK membersamai warga masyarakat Desa Prunggahan Wetan dalam Pelatihan Berbasis Masyarakat yaitu tata rias manten. Kegiatan yang diawali tanggal 6 Pebruari lalu dan berakhir di tanggal 20 Maret 2023 ini akhirnya ditutup secara resmi oleh Kepala BLK Tuban, Takhiat, S.Pd.

Kepala Desa Prunggahan Wetan, Hari Winarko, S.H, mengatakan,” Kami mengucapkan banyak terima kasih kepala BLK Tuban yang telah memberikan kesempatan kepada warga Desa Prunggahan Wetan untuk belajar tata rias manten. Kami berharap setelah dilatih Anda semua bisa mempraktikkan di masyarakat dan meningkatkan perekonomian keluarga serta nantinya diharapkan bisa membuka lapangan pekerjaan dan mengurangi pengangguran,” terangnya.

Hari juga menyinggung terkait pelatihan lagi terkait hantaran, agar bisa dilaksanakan di Desa Prunggahan Wetan. Semoga bisa dikabulkan oleh BLK Tuban.

Kepala BLK Tuban, Takhiat, S.Pd, dalam sambutannya,” Betul apa yang diungkapkan oleh Pak Inggi, semoga pelatihan ini dapat berguna bagi panjenengan semua. ” Takhiat juga menambahkan bahwa jika menginginkan lagi bisa mengajukan proposal lagi ke BLK Tuban.  

Kasi Pelatihan dan Sertifikasi BLK Tuban, Supardi mengatakan, “Pelatihan di Prunggahan Wetan ini merupakan yang terbaik !” dengan diiringi tepukan riuh peserta penutupan Pelatihan tata rias siang itu.

Dipenghujung acara ada pesan dan kesan yang disampaikan oleh peserta pelatihan. Kemudian acara ditutup dengan doa.

Terima kasih kepada Ibu Lis, Mbak Fitri serta Bu Rini, instruktur pelatihan tata rias manten, yang sudah membersamai warga Prunggahan Wetan dalam hampir satu bulan setengah di Desa Prunggahan Wetan.

( NWDH )