Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa ( PMM ) UM Malang

  • Oct 28, 2023
  • Prunggahanwetan

prunggahanwetan-semanding.desa.id Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa ( PMM ) Bhaktiku Negeri Universitas Muhammadiyah Malang telah resmi dibuka pada Senin, 12 April kemarin di Balai Desa Prunggahan Wetan. Kegiatan PMM yang terdiri dari 5 Mahasiswa dari Kabupaten Tuban ini merupakan kelompok 95 Gelombang 03. PMM Bhaktiku Negeri Universitas Muhammadiyah Malang ini diketuai oleh Diky Wahyu S.A. Dalam proposalnya yang berjudul “Optimalisasi Penggunaan Media Online Dalam Pemasaran UMKM Serta Peningkatan Minat Baca Anak Desa Prunggahan Wetan” telah disusun untuk menjadi acuan pada pengabdian mahasiswa UMM ini.

Pembukaan PMM dipimpin langsung oleh Kepala Desa Prunggahan Wetan, Hari Winarko,S.H. Turut serta juga dalam undangan tersebut Perangkat Desa, Ketua RW, serta warga Desa Prunggahan Wetan. Hari dalam sambutannya,” Selamat datang, selamat mengabdi kepada masyarakat Desa Prunggahan Wetan. Terima kasih menjadikan Desa Prunggahan Wetan sebagai obyek untuk pengabdian Mahasiswa. Semoga membawa dampak positif bagi masyarakat.”

Lanjut Hari, pengabdian ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi UMKM, kemudian terkait minat baca anak Desa Prunggahan Wetan, serta terkait dengan kebersihan lingkungan. Perlu diketahui bahwa Desa Prunggahan Wetan juga sudah memiliki Perdes terkait dengan lingkungan hidup yaitu nomor 02 Tahun 2020, tambahnya.

Acara dilanjutkan dengan pemakaian jaket PMM oleh Kepala Desa kepada mahasiswa secara simbolis dan pemakaian kalung identitas. Selanjutnya ditutup dengan doa. Semoga agenda PMM ini lancar yaitu dari tanggal 8 April hingga 8 Mei 2021, dan dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Prunggahan Wetan.

( NWDH )