GIAN Bekerjasama Dengan BNN Selenggarakan HANI

  • Oct 28, 2023
  • Prunggahanwetan

Rabu, 22 Juni 2022 GIAN ( Gerakan Indonesia  Anti Narkotika ) Bekerja sama dengan BNN menyelenggarakan HANI ( Hari Anti Narkotika Internasional ) di Balai Desa Prunggahan Wetan mulai pukul 10.00 WIB.

Sekretaris Kecamatan Semanding, Suhariyanto, mewakili Camat Semanding mengucapkan terima kasih kepada GIAN telah melaksanakan peringatan hari Anti narkoba. “ Sesuai dengan Perda nomor 20 thn 2016 tentang penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Harapan kedepan, Tuban menjadi Kota Bersinar, bersih narkoba, misal dengan adanya Dana Desa untuk penanganan narkoba.” Tambahnya.

Ir. Yudi Irwanto, staf ahli bidang umum mewakili Bupati mengatakan dalam sambutannya,“ Terima kasih kepada Bu Lilik telah melaksanakan acara ini, bentuk komitmen kesamaan persepsi, mendukung program penyalahgunaan narkoba. Saya juga ikut dalam berdirinya BNNK Tuban, terkait tempat dan kendaraan dll,” jelasnya.

Ketua DPP GIAN, A.Pambudi, memberikan penerangan terkait narkotika dan penyebabnya. ”Cita2 saya sederhana saya ingin pikiran saya sumbangkan kepada negara, walaupun saya bukan PNS atau yg lain,” imbuhnya.

Mudiyono, Sekretaris BNNK, yang merupakan mantan sekdes Semanding, menerangkan terkait narkotika,” narkoba tidak diperkotaan saja, tapi juga di pedesaan, seperti kasus yang ditemukan di wolutengah.”

Ketua BNNK Kabupaten Tuban, I Made Harjana menambahkan,” Lebih tepatnya keberapa kita tidak signifikan karena kita merayakannya dengan kegiatan-kegiatan, seperti kemarin kita sepedaan bersama mas bupati. Tetap semangat BNNK Kabupaten Tuban !” yang disertai tepuk tangan hadirin yang hadir.

Kepala Kesbangpol Didik Suhariyanto, S.Pd, M.Si dalam sambutan yang terakhir,” Kesbangpol tugasnya mengurusi/ mengayomi seluruh ormas, silahkan ormas didaftarkan nanti akan kita catat sebagai ormas di tuban.” Pungkasnya.