BLT DD Tahap 8 DIcairkan

  • Oct 28, 2023
  • Prunggahanwetan

prunggahanwetan-semanding.desa.id Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa Prunggahan Wetan Tahun 2022 Bulan Agustus sudah dibagikan ke warga pada Rabu (24/08) pekan lalu. Sebanyak 82 KPM menerima uang sebesar Rp 300.000,00 di Balai Desa Prunggahan Wetan.

Kepala Desa Prunggahan Wetan, Hari Winarko, S.H, menyampaikan bahwa BLT sudah disalurkan selama 8 bulan, semoga dapat dimanfaatkan warga dengan baik. Seperti pembelian kebutuhan pokok sehari-hari. Hari juga menghimbau agar jangan digunakan untuk keperluan lain seperti beli baju dan sebagainya.

Hari menambahkan," Pembagian BLT ini sesuai dengan amanah Presiden, bahwa 40 persen DD diarahkan ke BLT yang selanjutnya dibagikan ke masyarakat," imbuhnya.

Pembagian BLT tersebut juga dibarengi dengan kegiatan vaksinasi. Kegiatan ini turut mensukseskan program pemerintah dalam rangka memerangi virus Covid-19.

Kepala Desa yang ahli olahraga kempo ini juga menambahkan bahwa status pandemi masih belum dicabut oleh pemerintah, tetap waspada, hindari kerumunan dan jaga jarak.