06 April 2021 10:57:50
Ditulis oleh Admin

BLT Dana Desa Prunggahan Wetan 2021 telah diterima oleh 22 KPM

prunggahanwetan-semanding.desa.id Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa PrunggahanWetan telah diterimakan warga pada Selasa pagi (6/04/2021). Keluarga Penerima Manfaat yang berjumlah 22 orang ini dibagikan pada pukul 09.00 waktu setempat. Ke-22 KPM tersebut sudah sesuai dengan hasil Musdes validasi, finalisasi, dan penetapan data Kepala Keluarga calon penerima BLT DD sebelumnya.

Hari Winarko, S.H, Kepala Desa Prunggahan Wetan menyampaikan kepada KPM yang hadir," Anda semua terpilih sebagai penerima BLT DD atas usulan dari Ketua RT dan Ketua RW serta yang lain dalam musyawarah kemarin. Dan akan kita salurkan pada pagi ini. Perlu diketahui sebenarnya sesuai dengan hasil musdes tersebut, anda semua seharusnya mendapatkan jatah selama 3 bulan, tapi kali ini hanya mendapatkan 1 bulan, karena uang yang tertransfer memang baru satu bulan, yaitu sebesar Rp 300.000,00," jelasnya.

Memang benar adanya, jika uang untuk anggaran BLT DD tahun 2021 baru tertransfer untuk satu bulan saja, yaitu Januari. Untuk bulan berikutnya akan diterima KPM jika sudah tertransfer di Rekening Kas Desa Prunggahan Wetan. Perlu diketahui juga bahwa sesuai dengan hasil Musyawarah Desa validasi, finalisasi, dan penetapan data Kepala Keluarga calon penerima BLT DD, telah disepakati untuk bantuan tersebut masing-masing KPM akan menerima selama 3 bulan lamanya, setelah itu akan diadakan lagi Musdes dengan melihat kondisi masyarakat yang ada pada saat waktu bersangkutan.

Acara penerimaan BLT DD ini juga dihadiri oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Prunggahan Wetan. Serka Muhtarom menambahkan terkait dengan keadaan Kota Tuban terhadap penyebaran Covid-19," Tuban sudah zona kuning, namun Pemerintah Pusat masih menghimbau untuk tetap memakai masker dan jaga jarak. PPKM Mikro tetap diperpanjang hingga tanggal 19 April 2021." Muhtarom juga berharap semoga ekonomi segera lancar dan masyarakat bisa segera bekerja seperti sediakala.

(NWDH)



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus