10 Maret 2021 11:59:53
Ditulis oleh Admin

Kerusakan Jembatan Jalan Mintorogo Telah Menemui Titik Terang

prunggahanwetan-semanding.desa.id Kerusakan jembatan di jalan Mintorogo telah membuat banyak pengguna jalan serta warga sekitar was-was. Jembatan tersebut sudah mulai ambles beberapa waktu terakhir. Pasalnya kendaraan bermuatan berat juga sering melintasi jembatan tersebut. Dan jika tidak segera ditindaklanjuti bisa-bisa jalan tersebut bisa ambrol. Kondisi ini juga berdampak bagi pengguna sepeda motor, karena jika dalam kondisi kecepatan tinggi dapat membahayakan pengguna karena rawan terjadi kecelakaan. Untuk itu, dengan gerak cepat Pemerintah Desa Prunggahan Wetan mengambil tindakan untuk berkoordinasi dengan PUPR Tuban karena pihak yang berwenang adalah Dinas PUPR Kabupaten Tuban.

Pada hari ini Rabu 9 Maret 2021, Pemerintah Desa memasang banner peringatan untuk pengalihan jalan, terutama truk dan kendaraan bermuatan berat. Dari arah timur, pengguna truk/ kendaraan bermuatan berat dialihkan menuju Jalan Barat Ketigo, sedangkan dari arat barat jalan ditutup total bagi pengguna truk/ kendaraan bermuatan berat, namun kendaraan kecil masih diperbolehkan melintas.

Pada waktu yang sama juga tim dari PUPR Kabupaten Tuban juga melakukan survei ke lokasi jembatan yg rusak tersebut. Dan Alhamdulillah, informasi yang diperoleh dari PUPR Tuban bahwa perbaikan jembatan tersebut bisa direalisasikan di tahun ini.

Hari Winarko,S.H, Kepala Desa Prunggahan Wetan yang juga Ketua Perkemi Dojo Ronggolawe Tuban mengungkapkan,” Jembatan tersebut sudah lama yaitu dari tahun 1971, jadi sudah sekitar 50 tahun yang lalu, jadi perlu perbaikan sesegera mungkin. Karena sangat membahayakan semua pengguna jalan,” tegasnya.

( NWDH )



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus