21 September 2020 12:07:53
Ditulis oleh Admin

Perdes Pelestarian Lingkungan Hidup Desa Prunggahan Wetan Disahkan

prunggahanwetan-semanding.desa.id Terinspirasi dari banyaknya laporan dari masyarakat terkait sampah yang banyak dibuang disepanjang  jalan di Desa Prunggahan Wetan. Serta adanya pemburu-pemburu burung yang meresahkan warga setempat. Dalam hal ini perlu disediakan payung hukum yang menaungi masalah tersebut, sehingga ada konsekuensi yang harus diterima ketika masyarakat melanggarnya.

Untuk itu, Pemerintah Desa mengambil inisiatif untuk membuat Peraturan Desa tentang Pelestarian Lingkungan Hidup Desa Prunggahan Wetan. Ini dapat dijadikan pegangan warga apabila mereka memergoki warga setempat maupun warga lain apabila ketahuan melanggar peraturan tersebut. Di dalam peraturan desa tersebut tertulis hak, kewajiban, serta larangan sebagai masyarakat.

Perdes ini telah disahkan sekaligus diundangkan pada tanggal 26 Agustus 2020 lalu. Dengan adanya Peraturan Desa tentang Pelestarian Lingkungan Hidup Desa Prunggahan Wetan ini diharapkan dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran-pelanggaran terkait lingkungan hidup. Semoga dapat diterapkan dengan baik di Desa Prunggahan Wetan, dan kedepannya dapat diikuti oleh desa-desa lain di Kecamatan Semanding khususnya, serta desa di seluruh Kabupaten Tuban pada umumnya.

( NWDH )



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus