15 Juli 2020 12:05:40
Ditulis oleh Admin

Operasi Pasar oleh Pemkab Tuban Diadakan Lagi

prunggahanwetan-semanding.desa.id Hari ini (15/07/2020) telah dilaksanakan operasi pasar murah di Balai Desa Prunggahan Wetan. Operasi pasar murah diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Tuban ini telah diterima oleh 25 keluarga Desa Prunggahan Wetan. Pemkab Tuban telah melaksanakan operasi pasar serupa sebelumnya dan kali ini sudah memasuki ke-5 kalinya di tahun ini semenjak pandemi Covid-19 melanda negeri ini.

Dengan menebus Rp 5.000,00, warga sudah dapat membawa pulang sembako berupa beras 5 kg, gula 1 kg, mie instant 10 bungkus, minyak goreng 900 ml, dan kecap 275 ml. Ini sudah sangat membantu warga, setidaknya dapat memenuhi kebutuhan dapur untuk beberapa hari ke depan.

Kepala Desa Prunggahan Wetan, Hari Winarko, S.H menerangkan dalam sambutannya," Pandemi Covid-19 sangat berdampak di Desa kita, bahkan di seluruh dunia. Pemerintah berupaya untuk membantu warga yaitu dengan diadakannya operasi pasar ini." paparnya. Kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban warga Desa Prunggahan Wetan.

" Pembangunan Desa pun digeser untuk meringankan dampak dari Corona. Seperti halnya di tahun 2020 ini," lanjut Hari. Pada kenyataannya Dana Desa memang banyak yang terserap untuk pandemi ini. Seperti untuk BLT DD dan untuk kegiatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Sehingga perlu dimaklumi apabila ada pembangunan desa yang terpaksa ditunda dulu demi kebaikan bersama.

Terakhir, Hari berpesan kepada warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Rajin cuci tangan, pemakaian handsanitizer serta jaga jarak, harus selalu dipatuhi oleh warga.

( NWDH )



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus