23 Juli 2020 11:32:25
Ditulis oleh Admin

Babak Baru Rencana Pembangunan Tanah Eks Makam Santri

prunggahanwetan-semanding.desa.id Tanah Eks Makam Santri Desa Prunggahan Wetan yang rencananya akan dihibahkan kepada MWCNU Kecamatan Semanding telah diukur oleh pihak BPN pada kemarin pagi (22/07). Pengukuran didampingi oleh Pemerintah Desa Prunggahan Wetan. Pengukuran dilakukan untuk mengetahui batas tanah serta langsung diproses untuk sertifikat tanah.

Hari Winarko, S.H, Kepala Desa Prunggahan Wetan, menerangkan pada sambutannya saat musyawarah membahas pemanfaatan eks Makam Santri di Balai Desa Prunggahan Wetan pada Jumat (20/03/2020) "Tanah eks Makam Santri tersebut kalau kita biarkan akan tergerus air, kita akan manfaatkan untuk kemaslahatan umat." Dalam hal ini akan dihibahkan kepada MWCNU Kecamatan Semanding untuk dapat dimanfaatkan sebagai tempat sarana pendidikan maupun untuk kegiatan kemaslahatan umat yang lain.

Sebelum pengukuran, MWCNU mengadakan syukuran sebagai lambang syukur atas tanah eks Makam Santri tersebut. Syukuran berupa tumpeng yang dimakan bersama di gubuk asri milik warga terdekat yang biasa dipakai berkumpul untuk koordinasi terkait tanah tersebut

Dalam pengukuran batas tanah tersebut dihadiri oleh Camat Semanding beserta Sekcam dan Kasi Kesra juga jajarannya, jajaran pengurus MWCNU, yaitu K.H. Kasim dan kawan-kawan, Kepala Desa Prunggahan Kulon beserta perangkat, dan tak lupa para saksi tapal batas. Hal ini dilakukan agar tidak ada masalah yang muncul dikemudian hari.

( NWDH )



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus