20 Juli 2020 03:43:06
Ditulis oleh Admin

Rapat Koordinasi Pemerintah Desa dengan Pengelola KGM

prunggahanwetan-semanding.desa.id Kemarin Jumat 17 Juli 2020, malam hari setelah Isya', telah diadakan rapat koordinasi terkait Kuliner Gajah Mada di Kuliner Gajah Mada Desa Prunggahan Wetan. Rapat dihadiri oleh Kepala Desa, Perangkat Desa serta para pengelola kios Kuliner Gajah Mada ( KGM ) juga petugas kebersihan KGM. Rapat koordinasi ini membahas tentang perkembangan KGM serta menata kembali tatanan aturan para pengelola kios KGM, agar didapat kerukunan antar pengelola disana.

" Pelayanan di KGM khususnya soal menu, rasa, kebersihan dan sebagainya harus diutamakan. Tanaman di sekitar juga harus diperhatikan, selalu disiram. Kebersamaan dan kekompakan juga harus kita jaga," jelas Hari Winarko, S.H, Kepala Desa Prunggahan Wetan.

Hari menambahkan," Dari awal, konsep saya adalah kuliner. Walaupun pada awalnya banyak yang pesimis namun Alhamdulillah terwujud. Pembebasan menu, tidak ada batasan. Silakan menjual apa saja, yang penting makanan dan minuman. Rencananya akan dikembangkan ke arah timur, namun terpaksa harus pending dulu karena dampak dari Covid-19."

Seperti yang diketahui bersama, bahwa dengan beberapa pertimbangan, BUMDesa Prunggahan Wetan sementara ini telah diambil alih oleh Pemerintah Desa. Sehingga dalam pengelolaan KGM ini perlu ditunjuk salah satu koordinator operasional dan tentunya dari pihak Pemdes Prunggahan Wetan. Dalam hal ini, Hari menunjuk Didik Sutrisno, Kepala Dusun Taragan, selaku koordinato operasional KGM. Dan dalam tugas akan dibantu oleh Yeni Lorensa, Kasi Kesra.

" Kemarin kami sempat bingung mau mengeluh ke siapa ( setelah ditinggal pengurus yang lama ). Kami harap Pak Didik untuk dapat membuat kebijakan," ungkap Rohmad, salah satu pengelola kios KGM.

Kemudian para pengelola kios berdiskusi secara intern dan menentukan pengaturan menu dan tatanan. Setelah disepakati bersama, kemudian dibacakan oleh Rohmad, didengarkan oleh seluruh yang hadir pada malam hari itu.

"Terima kasih atas amanah yang diberikan kepada saya. nanti dapat kami buatkan kesepakatan secara tertulis, sehingga dapat dipertanggungjawabkan oleh semua pihak. Mari kita berpikir bagaimana cara agar KGM kita ini laris. Harus ada daya tarik yang lebih," terang Didik dalam sambutannya.

( NWDH )



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus