16 Juli 2020 12:32:05
Ditulis oleh Admin

Alhamdulillah, BLT DD Tahap III Telah Diterima Warga

prunggahanwetan-semanding.desa.id Penyaluran BLT DD Tahap III Desa Prunggahan Wetan telah rampung disalurkan. Pagi tadi (16/07) Pemerintah Desa Prunggahan Wetan menyalurkan BLT DD di balai desa pada pukul 10.00 waktu setempat. Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) berjumlah tetap yaitu 58 keluarga. KPM BLT DD tersebut adalah keluarga yang terdampak dari pandemi Covid-19.

Kepala Desa Prunggahan Wetan, Hari Winarko, S.H menjelaskan," Dana Desa adalah untuk pembangunan desa, namun saat ini tidak memungkinkan. DD lebih untuk panjenengan semua yang terdampak Covid-19. Kami prioritaskan untuk akibat dari pandemi tersebut. Minggu lalu BLT dari Kemensos sudah tersalurkan, Alhamdulillah BLT DD sudah kita cairkan kemarin, dan hari ini sudah bisa kita salurkan," terangnya.

Perlu diketahui bahwa ada beberapa pembangunan Desa Prunggahan Wetan yang harus ditunda demi penyaluran BLT DD ini. Beberapa pembangunan tersebut yaitu jalan menuju ringroad di RT 03 RW 03, cungkup Makam Kesambi, jalan cor di RT 02 RW 02 serta jalan di RT 05 RW 03. Ini perlu dimaklumi oleh seluruh Warga Desa Prunggahan Wetan karena ini merupakan kebijakan pemerintah untuk dapat membantu warganya untuk tetap bertahan hidup ditengah sulitnya ekonomi saat pandemi Covid-19 ini.

Pesan terakhir Hari pada sambutannya agar seluruh lapisan masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan diantaranya tetap memakai masker, sering cuci tangan, serta tetap jaga jarak.

( NWDH )

 



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus