23 Juni 2020 12:14:57
Ditulis oleh Admin

Pembinaan Gugus Tugas Covid-19 Desa Oleh Puskesmas Semanding

prunggahanwetan-semanding.desa.id Pembinaan Gugus Tugas Covid-19 Desa Prunggahan Wetan oleh Puskesmas Semanding rencananya akan dilaksanakan rutin tiap bulannya. Seperti yang dilaksanakan pada Selasa ( 23/06 ). Ini merupakan agenda kedua setelah kemarin pada 16 Mei 2020 juga dilaksanakan acara serupa. Kegiatan juga disertai dengan siaran keliling untuk mensosialisasikan protokol kesehatan yang perlu diperhatikan pada saat pandemi Covid-19 di era new normal ini.

Kepala Puskesmas Semanding drg. Sulemi dalam sambutannya mengatakan," Penderita Covid-19 semakin meningkat, khususnya di Jawa Timur. Penderita semakin banyak bahkan kenaikannya melebihi Jakarta. Untuk itu maka diterapkanlah New Normal," jelasnya.

Sulemi menerangkan bahwa apabila ada warga yang datang langsung di data, kemudian akan di cek oleh bidan desa dan Gugus Tugas Covid-19 Desa, dan tetap memakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dan hal tersebut harus disiplin dalam penerapannya.

dr. Erri Kurniati yang ikut dalam rombongan Puskesmas tersebut juga menambahkan," Di era new normal ini mari kita tingkatkan kewaspadaan. Apabila memang harus berkumpul tetap harus jaga jarak. Berkumpul maksimal 20 orang. Perhatikan ketika ada acara akad nikah, pemakaian masker dan thermogun sangat dianjurkan. Kegiatan menjenguk bayi pun juga diperhatikan jangan sampai menggendong bahkan mencium bayi, untuk keamanan kita bersama. Kegiatan masjid juga tetap memperhatikan protokol kesehatan."

"Ada beberapa barang yang wajib dibawa apabila keluar rumah diantaranya masker cadangan, tisu basah dan kering, hand sanitizer, alat makan dan alat sholat pribadi." Lanjut Erri.

Dalam acara tersebut juga dibahas terkait pelaksanaan pada Hari Raya Idul Adha. Erri mengatakan bahwa dapat dilaksanakan pada 2 tempat yang berbeda. Tempat yang pertama untuk menyembelih hewan qurban, dan yang kedua untuk tempat membagi dan membungkus daging. Sehingga tetap ada jarak yang dijaga ketika penyembelihan dilakukan.

( NWDH )



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus