22 Juni 2020 20:00:09
Ditulis oleh Admin

Tinjau Lapangan Terkait Tanah Eks Makam Santri Oleh Dinas PRKP dan PUPR Kabupaten Tuban

prunggahanwetan-semanding.desa.id Pagi tadi ( 22/06/2020 ) Kepala Dinas PRKP Sudarmaji beserta Kepala Dinas PUPR Agung Supriyadi, S.E, dan Kepala Kesbangpolinmas Didik Purwanto, mengunjungi tanah eks Makam Santri yang terletak di RT 02 RW 01 Dusun Taragan Desa Prunggahan Wetan. Dengan petunjuk Kepala Desa Prunggahan Wetan, Hari Winarko, S.H, beserta perangkat desa setempat, saat itu ditinjaulah tanah yang rencananya akan dihibahkan kepada MWCNU Kecamatan Semanding.

Menurut rencana pada tanah tersebut akan dikerjakan proyek plengsengan di sepanjang kali yang mengelilingi tanah tersebut. Hal ini dikarenakan tanah tersebut semakin lama semakin terkikis oleh air hujan tiap tahunnya, sehingga mengakibatkan erosi tanah dan berdampak buruk pada luas tanah. Proyek plengsengan ini rencananya akan di usulkan lewat PAK APBD Kabupaten Tuban.

Agenda kunjungan ini juga didampingi oleh Camat Semanding Danarji,MM, dan Ketua MWCNU Kecamatan Semanding Moch Agus Ulin Nuha. Sesuai petunjuk dari Sekda Kabupaten Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si bahwa dimohon kepada camat semanding, Drs. Danarji, MM untuk segera mengajukan permohonan lewat PAK Kabupaten Tuban.

Tanah yang luasnya semakin mengecil tersebut, sebelumnya adalah tanah yang terbengkelai yang jarang terjamah oleh manusia. Pepohonan besar dan rapat, tidak terurus, serta minimnya sinar matahari yang menembus membuat daerah tersebut terlihat sangat gelap dan gersang. Namun, setelah lahan dibuka dengan mulai ditebanginya pohon-pohon maka mulai terlihat bentuk fisik dari tanah tersebut.

Menurut Kepala Desa Prunggahan Wetan, Hari Winarko, S.H, " Dalam waktu dekat akan segera di agendakan untuk desa mengadakan kerjabakti terkait dengan rencana pembangunan jalan akses dari depan makam kesambi menuju arah taragan yaitu RT 02 RW 01," jelasnya.

Lahan eks Makam Santri tersebut dalam rencana peletakan Batu pertama oleh Bapak Bupati Tuban sehingga dapat dimulainya pembangunan kantor MWC NU Semanding. Dan perlu diketahui bahwa tanah tersebut sudah diganti garapan kepada pihak penggarap pada tanggal 21 April 2020 kemarin, sehingga sudah tidak ada masalah apabila akan dilakukan langkah-langkah berikutnya. Ini tinggal menunggu dimulainya proyek plengsengan tersebut.

Dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Desa Prunggahan Wetan juga sangat dibutuhkan demi suksesnya program tersebut.

( NWDH )



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus