25 Mei 2020 06:06:30
Ditulis oleh Admin

BLT DD Prunggahan Wetan Tahap I Disalurkan

http://prunggahanwetan-semanding.desa.id/ Dana BLT ( Bantuan Tunai Langsung) dari Pemerintah telah mulai disalurkan. Diawali dengan penyaluran BLT Kemensos Tahap I pada beberapa minggu kemarin, kali ini giliran BLT yang bersumber dari Dana Desa.

Pemerintah Desa Prunggahan Wetan menyalurkan BLT kepada 58 KPM. Pembagian BLT DD dilaksanakan satu hari sebelum menjelang Hari Raya Idul Fitri yaitu pada Sabtu 23 Mei 2020 kemarin. Agenda dilaksanakan di balai desa setempat, dengan mengundang jajaran Forkopimka Kecamatan Semanding, dipantau oleh pendamping kecamatan, pendamping desa, Ketua BPD serta didampingi Ketua RT serta Ketua RW seluruh Desa Prunggahan Wetan.

Kepala Desa Prunggahan Wetan, Hari Winarko,S.H, mengatakan," BLT ini agar digunakan sebaik-baiknya, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, jangan digunakan untuk beli baju baru !" jelasnya dengan tegas agar penyaluran dana ini dapat mengenai sasaran dengan benar.

" Dana Desa dulu tidak ada agenda seperti ini. Ini musibah kita bersama, bahkan seluruh dunia," jelas Camat Semanding, Drs. Danarji,M.M. dengan didampingi TNI Polri. Kemudian beliau juga menghimbau untuk tetap memakai masker ketika keluar rumah serta pentingnya menjaga jarak.

Setelah pembukaan maka BLT Dana Desa Tahap I disalurkan kepada warga. Warga dipanggil satu per satu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, yaitu dengan menggunakan masker, tetap menjaga jarak ( physical distancing ) yang sebelumnya kursi-kursi sudah ditata sedemikian rupa sesuai anjuran kesehatan yang berlaku. Semoga bermanfaat.

( NWDH )

 



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus