18 Mei 2020 12:13:18
Ditulis oleh Admin

Puskesmas Semanding Adakan Pembinaan Satgas dan Siaran Keliling di Desa Prunggahan Wetan

http://prunggahanwetan-semanding.desa.id Dalam rangka pemantapan Satuan Tugas Covid-19 di Desa Prunggahan Wetan serta untuk mengingatkan peran serta masyarakat dalam memutus rantai penularan Covid-19 maka Puskesmas Semanding mengadakan Pembinaan Satgas di Desa Prunggahan Wetan pada kemarin 16 Mei 2020 di Balai Desa Prunggahan Wetan. Dilanjutkan dengan Siaran Keliling di wilayah desa setempat.

Pagi, pukul 08.30 WIB, Balai Desa Prunggahan Wetan telah berkumpul para perangkat desa, bidan desa, Babinsa, Babinkamtibmas, beberapa ketua RT serta dari pihak Puskesmas Semanding yaitu drg. Sulemi beserta rombongan. Sementara bidan desa setempat beserta yang lain berkeliling untuk melakukan siaran sebelumnya. Setelah berkeliling maka Pembinaan Satgas di Desa Prunggahan Wetan dimulai.

"Himbauan bahwa mudik dilarang, akan tetapi masih saja ada yang melanggar, ini tentunya merupakan antisipasi kita bersama menjelang hari raya Idul Fitri," jelas drg. Sulemi. Untuk itu ada beberapa langkah yang harus dilaksanakan ketika menghadapi arus tersebut. "Jika ada warga yang datang maka dimanfaatkanlan IT yang ada, bisa dengan telepon atau via whatsapp." tambahnya.

dr. Ery yang ikut rombongan dari Puskesmas, menambahkan stigma yang berkembang di masyarakat bahwa rapid positif dianggap positif Covid-19, sehingga sering timbul keresahan di masyarakat. "Hasil rapid positif belum tentu hasil tes SWAB positif, barangkali karena virus yang lain yang menyerupai Covid-19."

Tentunya peran serta seluruh masyarakat dalam menanggulangi penyebaran virus Corona ini sangat diperlukan. Kerja sama dan komunikasi yang baik akan menciptakan keadaan yang kondusif di Desa Prunggahan Wetan.

( NWDH )



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus