03 April 2020 19:52:43
Ditulis oleh Admin

Cegah Covid-19, Gugus Tugas dan Pemdes Prunggahan Wetan Bagikan Desinfektan dan Masker

Gugus Tugas Anti Covid-19 beserta Pemerintah Desa Prunggahan Wetan sigap dalam rangka percepatan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 di desa setempat. Pagi tadi, Jumat ( 3/03/2020 ) Gugus Tugas Anti Covid-19 beserta Pemerintah Desa Prunggahan Wetan membagikan desinfektan serta masker kepada masing-masing Ketua RT. Cairan desinfektan ini diharapkan dapat segera disemprotkan di lingkungan RT, yakni di rumah-rumah warga, pertokoan, masjid dan lain sebagainya. Ini dilaksanakan untuk meminimalisir mobilisasi pergerakan virus yang berbahaya ini.

Gugus Tugas Anti Covid-19 dan perangkat desa yang bertugas ini dikomando langsung oleh Kepala Desa Prunggahan Wetan, Hari Winarko, S.H. Beliau berpendapat," Dengan pemberian desinfektan kepada semua RT di wilayah Desa Prunggahan Wetan, harapannya kita dari Pemerintah Desa mengajak masyarakat untuk bersama-sama melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19 jangan sampai masyarakat Desa Prunggahan Wetan ada yang terpapar virus ini. Selain penyemprotan di rumah-rumah warga, kita juga dapat memberikan edukasi Pola Hidup Bersih dan Sehat dengan mencuci tangan dengan sabun, serta makan makanan yang sehat dan bergizi, dan harus istirahat yang cukup dalam rangka supaya badan kita sehat, sehingga terhindar dari virus Corona. Itu bentuk ikhtiar kita dan tentunya kita juga berdoa memohon kepada Allah SWT supaya kita selalu diberikan sehat dan virus Corona segera hilang dari Bumi Indonesia. Aamiin," jelasnya.

Beberapa pamflet juga disosialisasikan. Pamflet yang berisikan himbauan untuk dirumah saja demi keselamatan bersama, dan untuk segera lapor kepada Pemerintah Desa Prunggahan Wetan apabila ada keluarga atau warga lain yang berasal dari luar kota, apalagi daerah zona merah, sehingga segera ditindaklanjuti oleh pihak medis setempat.

Dengan mengendarai mobil Jeep pribadinya, Hari dan pasukannya mulai melakukan pergerakan. Diawali dari Dusun Taragan, dengan memberikan kepada Ketua RT desinfektan dan masker, serta penempelan pamflet di tempat-tempat umum yang sering didatangi warga. Kemudian ke arah Dusun Banaran. Tugas selesai pada pukul 10.30 waktu setempat.

Tetap siaga dan jangan lupa selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Desa Prunggahan Wetan apabila ada pendatang dari luar kota. Kerja sama dan kekompakan adalah kunci awal kita dalam menangani virus Covid-19.

( NWDH )



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus