27 Maret 2020 20:38:12
Ditulis oleh Admin

Gugus Tugas Anti Covid-19 Adakan Penyemprotan ke Tempat-tempat Umum

Gugus Tugas Anti Covid-19 Desa Prunggahan Wetan mengadakan penyemprotan desinfektan di tempat-tempat umum di Desa Prunggahan Wetan sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus Covid-19. Pada Kamis kemarin ( 26/03/2020 ) diagendakan penyemprotan di Kantor Desa setempat, karena tempat ini merupakan tempat yang paling sering dikunjungi oleh warga sekaligus sebagai Posko Gugus Tugas Anti Covid-19. 

Dengan berbagai alat penyemprot serta bahan-bahan pembersih yang telah dilarutkan dengan air, maka petugas mulailah bergerak menjalankan tugasnya. Petugas memastikan segala ruangan tersemprot merata mulai dari ruang kantor Kepala Desa, Ruang sekretariat, ruang PKK dan ruang-ruang lainnya. Lantai serta tembok-tembok juga tak luput oleh semprotan desinfektan. Balai pendopo, kamar mandi dan mushola juga tak ketinggalan.

Setelah memastikan semua ruangan telah tersemprot, maka Tim Gugus Tugas Anti Covid-19 melanjutkan agenda menuju ke Kuliner Gajah Mada atau lebih dikenal dengan KGM. Petugas dengan sigap melaksanakan tugasnya. Mulai dari ke sembilan kios desa, dilanjutkan dengan penyemprotan kamar mandi dan musholla KGM. Setelah itu menyemprot bagian luar yaitu meja kursi pelanggan. Aula KGM serta area kolam juga tak ketinggalan. Ini merupakan usaha desa dalam melindungi konsumen dari Kuliner Gajah Mada yang merupakan salah satu dari bagian BUMDes Prunggahan Wetan.

Banyak ikhtiar yang dapat dilakukan untuk menanggulangi penyebaran virus Covid-19 ini. Diantaranya yaitu menjaga kebersihan di lingkungan sekitar kita. Untuk itu warga Desa Prunggahan Wetan dihimbau untuk terus menjaga kebersihan lingkungan, khususnya tempat tinggal. Agar kita tetap sehat, keluarga aman serta dijauhkan dari penyakit khususnya penyakit yang disebabkan oleh Virus Covid-19.

( NWDH )



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus