01 Oktober 2019 11:05:26
Ditulis oleh Admin

Musyawarah Desa Prunggahan Wetan Penyusunan RPJM-Des 2020-2025 dan RKP-Des 2020

prunggahanwetan-semanding.desa.id Babak baru setelah pemungutan suara pemilihan Kepala Desa Juli kemarin, agenda selanjutnya adalah Penyusunan RPJM-Des 2020-2025 serta RKP-Des 2020. Seharusnya agenda tersebut terjadwal muai Juli 2019, karena menunggu penuntasan pemilu serta peresmian Kepala Desa yang baru maka agenda ini mundur sampai dengan Bulan September akhir.

Desa Prunggahan Wetan mengadakan Penyusunan RPJM-Des 2020-2025 dan RKP-Des 2020 pada Hari Jumat 27 September 2019 pukul 19.30 WIB. Pada Musdes kali ini mengundang Forkopimka Semanding, diantaranya Camat Semanding yang diwakilkan Kasi Pemerintahan Bapak Tolikan, S.E. Dari Babinsa, Bhabinkamtibmas wilayah Semanding. Dari internal desa dihadiri Pemerintah Desa Prunggahan Wetan, BPD, LPMD, dari pihak pendidikan (KB, TK dan SD), Kelompok budidaya lele, Gapoktan, Kelompok Tani, Lembaga-lembaga Desa yang lain seperti PKK, Karang Taruna, dan tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda serta perwakilan dari perempuan yang lain.

Dalam kesempatan kali ini, Kepala Desa Prunggahan Wetan mengatakan," Dalam Musyawarah Desa ini kami akan menerima semua usulan dan kami berharap semua masyarakat dapat mengawasi semua kegiatan pembangunan serta melakukan perawatan terhadap pembangunan tersebut." Pemerintah Desa sebelumnya juga sudah berkonsolidasi dengan bidang pendidikan serta bidang kesehatan yaitu terkait Posyandu, Tribina serta KB.

Bapak Tolikan, S.E juga menjelaskan," Dulu Desa-desa tidak dapat membangun, kecuali desa-desa yang memiliki Pendapatan Asli Desa ( PADes ) yang besar. Semoga pada tahun yang akan datang DD bisa naik, dan silakan bagi desa-desa berusaha menaikkan PADes-nya mumpung dana DD masih tersedia." terangnya.

Selanjutnya Ketua BPD, Bapak Drs. Moch. Sugiharto, M.Si membuka Musdes. " Pada malam ini kami memberikan kesempatan bagi semua pihak untuk dapat menyampaikan usulannya sesuai dengan tata tertib yang ditentukan." Setelah tata tertib disampaikan maka mulailah satu per satu usulan disampaikan. Perlu diketahui bahwa sebelumnya, beberapa dari usulan tersebut telah ditulis masyarakat pada form yang telah disediakan bersamaan dengan pemberian undangan. Sehingga penyampaian usulan dipersilakan pada usulan-usulan yang belum tersampaikan pada form tersebut. Namun sebelumnya juga sudah dipaparkan pada layar usulan-usulan yang telah masuk.

Tim Penyusun RPJM-Des 2020-2025 dan RKP-Des 2020 sesuai dengan arahan Kepala Desa dan hasil musyawarah, memutuskan tim penyusun yaitu sebagai berikut :

NO

NAMA

JABATAN DALAM DINAS

JABATAN DALAM TIM

1

HARI WINARKO, S.H

Kepala Desa

Pembina

2

NUR WAHYUNINGTYAS D.H, S.Pd

Sekretaris Desa

Ketua

3

Drs. SOEPARNO

Ketua LPMD

Sekretaris

4

M. ARIF AFANDI

Perangkat Desa

Anggota

5

JUMIATI

Perangkat Desa

Anggota

6

EKO SUSANTO

Anggota LPMD

Anggota

7

LILIK GUNTOMO,S.Pd

Tokoh Masyarakat

Anggota

8

WARLIK PURWIYANTO

Tokoh Masyarakat

Anggota

9

HERMAN SUSANTO

Tokoh Masyarakat

Anggota

10

LENY SERFITRIASARI

Wakil Perempuan

Anggota

Acara Musyawarah Desa ditutup dengan pembacaan risalah dan doa. Pembacaan risalah oleh Ketua BPD Desa Prunggahan Wetan, dan pembacaan oleh Nursalim, S.Pd.I. Dan tepat pukul 23.00 WIB acara selesai. Semoga pembangunan di Desa Prunggahan Wetan dapat berjalan dengan lancar dan menjadi desa yang maju, religi dan sejahtera sesuai dengan visi Kepala Desa Prunggahan Wetan.

( NWDH )



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus