30 September 2019 12:09:55
Ditulis oleh Admin

Puncak Haul Makam Patih Barat Ketigo

prunggahanwetan-semanding.desa.id Malam Puncak Kegiatan Haul Makam Patih Barat Ketigo diadakan pada Malam Senin Pon tanggal 29 September 2019. Serangkaian kegiatan diadakan mulai pagi hari yaitu diawali dengan Tahtimul Quran oleh Ibu-Ibu Jamaah Masjid Baiturrohim dengan pimpinan Ibu Hj. Siti Fatimah.

Acara dilanjutkan dengan Donor Darah secara sukarela oleh PMI Tuban di lapangan Patih Barat Ketigo. Banyak partisipan yang ikut mendonorkan darahnya, diantaranya para tokoh masyarakat, perangkat desa, lembaga desa, serta warga desa dan dari beberapa Komunitas Tuban.

Acara tahlil yang dilaksanakan di Makam Patih Barat Ketigo pada sore sesudah waktu Ashar. Banyak warga Desa Prunggahan Wetan yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Beberapa dari mereka membawa nasi berkat serta jajan yang sedianya akan dibagikan pada pengajian malam nanti. Tahlil Akbar juga dilaksanakan di Lapangan Barat Ketigo pada waktu yang bersamaan. Dalam Tahlil ini merupakan agenda kirim doa masyarakat kepada para leluhur mereka yang telah meninggal.

Setelah Sholat Isya, Grup Rebana Gashona Kaffa dari Bojonegoro sudah siap menghibur masyarakat di atas panggung. Dengan lantunan suara indah dan rebana yang mendayu mampu menghipnotis para penonton. Pra acara di isi dengan Makhalul Qiyam oleh Gus Musafak dari Karang Indah Tuban. Dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Panitia, Bapak Sarju, S.Pd dan Kepala Desa Prunggahan Wetan, Bapak Hari Winarko, S.H.

Pengajian pada malam ini di isi dengan pembicara yang tak kalah hebatnya. Pembicara yang pertama yaitu Bapak Bupati Tuban, KH. Fathul Huda. Dalam sambutan Bapak Bupati menekankan pada hal pengentasan kemiskinan dimana setiap warga miskin harus benar-benar mendapatkan hak-haknya. Misal bantuan RTLH, Bansos serta BPNT. Pengajian berikutnya oleh KH. Abdulloh Fathul Munif Pengasuh Pondok Pesantren Matholibul Huda Jenu Tuban, dan Al Habib Idrus Bin Muhammad Alaydrus Pimpinan dari Majelis Rasulullah Jawa Timur. Pembicara yang terakhir ini merupakan Habib kondang yang merupakan Ustadz karismatik dari Surabaya.

Alhamdulillah acara tahunan ini berjalan dengan lancar. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia serta warga yang ikut andil dalam kegiatan Haul Makam Patih Barat Ketigo ini. Semoga tercatat sebagai amal baik bagi kita semua Aamiin Yaa Robbal Aalamiin.

( NWDH )



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus