30 September 2019 11:06:40
Ditulis oleh Admin

Gebyar Rebana Desa Prunggahan Wetan

prunggahanwetan-semanding.desa.id Puncak Haul Makam Patih Barat Ketigo Desa Prunggahan Wetan yang sekiranya akan dilaksanakan pada Minggu ( 29/09/2019 ), diawali dengan kegiatan Gebyar Rebana Desa se-Desa Prunggahan Wetan. Gebyar Rebana ini dimeriahkan oleh 6 grup rebana, yaitu 4 grup ibu-ibu dengan 1 grup dari anak-anak, dan 1 grup lagi dari grup remaja.

Kegiatan ini memang sengaja dilaksanakan agar menambah kemeriahan serangkaian acara pada Haul Makam Patih Barat Ketigo Desa Prunggahan Wetan. Acara ini dimulai setelah Isya waktu setempat dengan dipandu oleh Bapak Lilik Guntomo, S.Pd selaku pembawa acara.

Acara dimulai dengan pra acara Makhalul Qiyam kemudian sambutan-sambutan diantaranya Ketua Panitia Bapak Sarju,S.Pd kemudian Kepala Desa Prunggahan Wetan, Bapak Hari Winarko, S.H. Acara inti diawali dengan penampilan dari grup rebana anak-anak Ar-Rohim Jamaah Masjid Baiturrohim Taragan. Dilanjutkan dengan Grup Rebana Al Istiqomah Randuanak pimpinan oleh Ibu Nursaid. Grup Rebana Nurul Hidayah Banaran pimpinan oleh Ibu Siti Musyarofah mendapat giliran berikutnya, dan kemudian Grup Rebana Al Hidayah Taragan dengan pimpinan Hj. Siti Fatimah. Penampilan yang keempat oleh Grup Rebana Baitul Falah dengan pimpinan Ibu Winarti. Ibu-ibu Grup Rebana dari RT 05 RW 03 Ath-Thohiriyah mendapat giliran ke-5 dengan pimpinan Ibu Supiningsih. Dan yang terakhir adalah Grup Rebana Remaja IPNU Prunggahan Wetan dari Banaran yang dibina oleh M. Nurul Muslimin.

Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar, dan penampilan para grup rebana memuaskan serta mampu menghibur para tamu undangan yang hadir pada malam tersebut. Agenda ini diharapkan dapat menjadi agenda tahunan kita dalam memeriahkan Haul Makam Patih Barat Ketigo di tahun-tahun berikutnya.

( NWDH )



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus