14 September 2019 23:16:41
Ditulis oleh Admin

Puncak PHBN Desa Prunggahan Wetan

Malam ini ( 14/09 ) digelar puncak kegiatan PHBN Desa Prunggahan Wetan Kecamatan Semanding. Dalam kesempatan kali ini diadakan pagelaran Ludruk yang istimewa yaitu Ludruk Warga Budaya dari Desa Semanding. Ramainya masyarakat Desa Prunggahan Wetan yang menonton seakan merindukan hiburan tempo dulu, yang sudah lama punah, bahkan yang muda pun pasti masih banyak yang belum pernah menonton hiburan ludruk seperti ini.

Sebelum acara dimulai, digelarlah beberapa acara pembukaan, diawali dengan pemberian hadiah bagi para peserta lomba-lomba yang telah dilaksanakan pada minggu-minggu sebelumnya, diantaranya lomba anak-anak, yaitu lomba balap kelereng, balap karung dan memasukkan paku dalam botol. Lomba ibu-ibu, diantaranya lomba nyunggi tampah, dagongan dan pindah tepung. Serta ada lomba volly dan sepak bola mini yang diikuti oleh kaum Adam Desa Prunggahan Wetan.

Acara selanjutnya diisi dengan penampilan tari-tarian lokal oleh warga asli dari Desa setempat. Mulai dari anak-anak, remaja, sampai dengan ibu-ibu PKK Desa Prunggahan Wetan. Diantaranya tari berkebun, tari kupu-kupu, tari jaran goyang, tari Maumere, tari Srikandi, tari Ayo Ke Tuban, dan masih banyak lagi yang lainnya. Acara sangat padat, karena masyarakat ternyata sangat antusias dalam menyumbang acara. Ini merupakan salah satu aset kita dalam menanamkan jiwa memiliki Desa Prunggahan Wetan.

Acara sambutan oleh Ketua Panitia Bapak Budi Sulistyono, S.E. Dilanjut dengan Kepala Desa Bapak Hari Winarko, S.H. Dan ditutup dengan doa, agar acara dapat berjalan dengan lancar sampai selesai. 

Acara yang ditunggu-tunggu pun tiba. Ludruk Warga Budaya menggelar lakon, "Geger Tanjung Anom Siluman Macan Loreng," dengan hiburan lawak Klowor Cs. Penampilan ludruk berhasil membius penonton hingga menjelang tengah malam. Mulai dari pesta kembang api, aneka lakon berkostum hewan yang bertebaran di lapangan, campursari hingga peran bertarung yang seperti pertarungan yang sesungguhnya. Penonton juga sangat rapi dalam menikmati acara, dengan duduk berjejer menebar di seluruh area lapangan.

Acara PHBN Desa Prunggahan Wetan tidak berhenti sampai sini. Besok ( 15/09 ) akan digelar acara jalan sehat yang juga berpusat di tempat yang sama, yaitu di Lapangan Barat Ketigo. Dengan hadiah utama uang tunai hingga 2,5 juta rupiah, 1 ekor kambing, dan masih banyak lagi hadiah yang lainnya. Monggo warga Desa Prunggahan Wetan, mari bersama-sama mensukseskan kegiatan PHBN Desa kita tercinta dengan mengikuti kegiatan jalan sehat ini, dengan kupon yang sangat terjangkau. Semoga agenda demi agenda dapat berjalan dengan lancar tanpa ada halangan apapun. Dan terima kasih kepada seluruh panitia yang berjuang sampai detik ini, semoga menjadi amal baik bagi kita semua. Aamiin.



image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus