26 Agustus 2019 10:28:33
Ditulis oleh Admin

Lomba Cipta Menu B2SA

Senin 26 Agustus 2019 TP PKK Kecamatan Semanding mengadakan Lomba Cipta Menu B2SA ( Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman). "Ini merupakan pertama kalinya kegiatan Lomba Cipta Menu ( LCM) diadakan di Kecamatan Semanding," terang Lilis Anna Danarji, Ketua TP PKK Kecamatan Semanding. "Setelah dari sini, pengalaman dapat diterapkan di lingkungan keluarga maupun masyarakat pada umumnya," tambahnya. Camat Semanding, Drs. Danarji, MM menambahkan,"Yang menang dalam perlombaan ini akan mewakili di tingkat Kabupaten Tuban di tahun depan," terangnya.

Ada beberapa kriteria yang dinilai dalam perlombaan ini, sesuai dengan tema di atas yaitu harus beragam menunya, bergizi untuk keluarga, seimbang serta aman dikonsumsi. Menu yang disajikan tiap desa pun juga berbeda, ada yang menyajikan makan pagi, makan siang dan makan malam, semua sudah sesuai dengan pengundian pada beberapa waktu yang lalu. Menu juga sudah ditentukan untuk disajikan kepada satu keluarga kecil, yang terdiri dari satu ayah, satu ibu dan satu anak. Dan satu lagi bahwa hidangan tidak boleh menyajikan nasi beras.

Desa Prunggahan Wetan juga tak ketinggalan. Dalam even ini Desa Prunggahan Wetan menyajikan berbagai macam menu, diantaranya nasi goreng jagung nanas, sate tempe, Gordon blue,  sostel, Brokoli daging lada hitam, puding ubi ungu, jus nanas serta minuman jahe lowo. Dengan tampilan yang menggugah selera tentunya sajian sudah siap dinilai oleh dewan juri. Menu yang tersaji sudah seimbang yaitu terdiri dari makanan pokok, buah, sayur, dan lauk.

Semoga mendapatkan hasil yang memuaskan. Dan pengalaman yang berharga dapat dibawa pulang bagi pengurus PKK Desa Prunggahan Wetan. 

( NWDH )



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus