23 Juli 2019 11:33:09
Ditulis oleh Admin

Agenda Fatayat Muslimat Tingkat Desa Prunggahan Wetan

          Minggu ke-3 tiap bulan adalah jadwal rutin Jamaah Fatayat Muslimat Ibu-Ibu Desa Prunggahan Wetan mengadakan pertemuan secara terjadwal. Pertemuan biasa di isi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat seperti Mauidhoh hasanah oleh beberapa Narasumber, ini dimaksudkan untuk dapat memberikan siraman rohani secara berkala bagi semua warga masyarakat Prunggahan Wetan, khususnya kaum Ibu. 

         Minggu, 21 Juli 2019 yang berketempatan adalah Jamaah Tahlil Al Istiqomah di Mushola Sunan Ampel RT 03 RW 02 Dusun Taragan atau biasa disebut Daerah Randuanak. Entah mengapa apabila Mushola Sunan Ampel yang menjadi tuan rumah, para ibu-ibu dari daerah Taragan maupun Banaran selalu lebih antusias untuk datang. Mereka biasanya datang secara rombongan menaiki kendaraan roda empat berupa colt pick-up. Dan jamaah Tahlil Al Istiqomah sudah siap menyambut kedatangan tamu.

          Acara dibuka dengan lantunan Ayat Suci Al Quran, kemudian dilanjutkan dengan Sholawat Nabi oleh Ibu-ibu Jamaah Al Istiqomah. Acara yang dinanti adalah siraman rohani yang di isi oleh Ibu Masfiah dari Semanding. Beliau menerangkan tentang bab Bulan Dzulhijjah, apa saja amalan yang dapat dilaksanakan pada Bulan Dzulhijjah selain berhaji. Ada berqurban, puasa dan lain sebagainya. Jamaah juga diberi kesempatan untuk bertanya. Banyak juga yang bertanya masalah aqiqah. Acara ini dijadikan ajang me-refresh pengetahuan mengenai masalah agama yang selama ini mungkin masih ada kendala dalam melaksanakannya.

          Acara juga dilanjutkan dengan reorganisasi kepengurusan Muslimat Desa Prunggahan Wetan. Selamat atas kepengurusan yang baru, dan semoga dengan kepengurusan yang baru dapat menjadi lebih baik dan lebih istiqomah dalam menjalankan tugas.

( NWDH )



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus