04 Juli 2019 12:20:40
Ditulis oleh Admin

PENYAMPAIAN VISI MISI DAN DEKLARASI DAMAI CALON KEPALA DESA PRUNGGAHAN WETAN

              Tanggal 2-4 Juli 2019 adalah jadwal kampanye bagi Calon Kepala Desa Prunggahan Wetan. Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh kedua Calon Kepala Desa serta para Panitia Pemilihan Kepala Desa untuk melaksanakan agenda penyampaian visi misi dan deklarasi damai calon Kepala Desa Prunggahan Wetan. Pada pukul 19.30 WIB bertempat di Balai Desa setempat, pelaksanaan berlangsung lancar dan tanpa hambatan.

               Pertemuan dihadiri oleh jajaran Forkopimka Semanding, Plh Kepala Desa beserta perangkat, kedua Calon Kepala Desa yaitu Bapak Hari Winarko, S.H, beserta istri, kemudian para lembaga BPD, LPMD, Ketua RT/RW, serta tokoh masyarakat dan warga setempat.

               Ketua Panitia Pilkades menuturkan,” Deklarasi Damai dilaksanakan untuk menjaga jalannya perhelatan pesta demokrasi agar tetap aman dan kondusif. Sebelumnya, agenda deklarasi damai ini sudah berlangsung di tingkat kabupaten yaitu di Pendopo Krido Manunggal  pada Selasa 18 Juni 2019, kemudian dilanjutkan di tingkat kecamatan yaitu di Pendopo Kelurahan Gedongombo pada Selasa, 2 Juli 2019. Kemudian yang sedang kita laksanakan malam ini,” jelasnya. Kemudian beliau melanjutkan dengan pembacaan tata tertib dalam penyampaian visi misi Calon Kepala Desa.

                Plh Kepala Desa Prunggahan Wetan, Nur Wahyuningtyas D.H, S.Pd menambahkan,” Di Desa kita tercinta ini tidak perlu ada ketegangan dalam proses pemungutan suara. Seperti yang telah kita ketahui bahwa Calon Kepala Desa ini adalah pasangan suami istri yang tidak seperti desa lainnya yang lawan politiknya berasal dari orang luar. Kami berharap warga desa dapat terus update info-info terbaru terkait dengan Pilkades Prunggahan Wetan.”

                Camat Semanding, Bapak Drs. Danarji,MM, dalam pertemuan menjelaskan,” Semua program-program kegiatan mengacu pada visi misi Kepala Desa. Visi Misi akan dituangkan dalam RPJMDes, yang akan digunakan sebagai dasar pembangunan dan pemberdayaan desa untuk 6 tahun ke depan. Didalamnya akan tertera keperuntukan Dana Desa. Dana Desa (DD) digunakan untuk mempercepat pengentasan kemiskinan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.”

                Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian visi misi calon kepala desa. Diawali dengan calon nomor 1 dan dilanjutkan dengan nomor 2, yang secara garis besar hampir sama yaitu bersama dengan warga masyarakat Desa Prunggahan Wetan guyub rukun membangun dan memajukan Desa Prunggahan Wetan menjadi desa yang maju, religi dan sejahtera. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi damai oleh kedua calon, dan dilanjutkan foto bersama.

(NWDH)



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus