04 Juli 2019 12:16:13
Ditulis oleh Admin

KUNJUNGAN KOMISI A DPRD KABUPATEN TUBAN DI BALAI DESA PRUNGGAHAN WETAN

                Kemarin, Senin tanggal 1 Juli 2019 Balai Desa Prunggahan Wetan dikunjungi oleh rombongan dari Komisi A DPRD Kabupaten Tuban. Kunjungan ini dilaksanakan terkait persiapan penyelenggaraan pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Tuban. Pertemuan dihadiri oleh jajaran Pejabat Kecamatan, panitia pilkades beserta perangkat desa, serta tidak lupa dari Polsek dan Koramil Kecamatan Semanding.

                Kunjungan dikawal langsung  oleh Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Tuban, Bapak Agung Supriyanto, S.H. bermaksud mengecek kesiapan pelaksanaan pilkades. Bapak yang satu ini yang sedianya akan segera dilantik menjadi Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Tahun 2019 ini menjelaskan,” Kita akan evaluasi pada hal-hal yang kurang dalam pelaksanaan pilkades tahun ini, karena ini merupakan ranah kita.’’

                Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa, Bapak Risdjam menjelaskan,” Pada proses awal hingga saat ini pelaksanaan berlangsung aman dan kondusif. Pada waktu proses pendaftaran gelombang I sudah terjaring 2 Pendaftar, sehingga kita tidak perlu membuka pembukaan pendaftaran gelombang selanjutnya.” Dua pendaftar yang dimaksud adalah Kepala Desa incumbent beserta istri.

                Secara garis besar, untuk Desa Prunggahan Wetan tidak ada kendala yang berarti. Hanya saja untuk masalah keamanan perlu diperhatikan lebih lanjut. Hal ini disampaikan oleh Bapak M. Abu Cholifah,ST. “Persoalan pengamanan harus betul-betul dianggarkan, hal ini bisa dikoordinasikan dengan pihak kecamatan dan dari TNI Polri serta pihak lainnya,” terangnya. Beliau menambahkan, ”Pada waktu proses pencoblosan sering ada warga yang datang pada akhir-akhir waktu. Hal ini perlu diantisipasi oleh panitia, jangan sampai ada masyarakat kita yang kehilangan gara-gara hal-hal yang sepele semacam ini. Serta perlu diperhatikan pada pencoblos pemula, khususnya mereka yang berusia tepat 17 tahun pada tanggal 10 Juli 2019.”

                Dari pihak Polsek Semanding diwakili Bapak Agoes menegaskan,” Kami siap mengamankan jalannya Pilkades di Desa Prunggahan Wetan khususnya, dan Kecamatan Semanding pada umumnya.”

                Camat Semanding, Drs. Danarji, MM, menarik kesimpulan,” Persiapan Pilkades di Desa Prunggahan Wetan, serta Kecamatan Semanding pada umumnya dalam situasi yang siap, aman dan damai. Dalam hal penyelenggaraan, panitia sudah bekerja dengan keras serta ikhlas. Keamanan jangan lupa dianggarkan khususnya untuk Koramil dan Polres. Semoga semua berjalan lancar sampai hari-H.”

                Semoga pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa di Prunggahan Wetan berlangsung damai, kondusif dan aman. Amiiin.

(NWDH)              


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus